Blogku adalah Ladang Uangku

blogku adalah ladang uangku
Ada pepatah lama mengatakan. "Lain Lubuk Lain Ikan, Lain Ladang Lain Belalang" lha kalo jaman modern sekarang pepatahnya jadi "lain ladang lain belalang, lain blog lain uang". Pepatah yang terakhir ini pepatah karanganku sendiri, versiku sendiri, jadi artinya ya menurut aku sendiri. Maksudnya pepatah ini adalah beda blognya (baik niche maupun pemilik) beda juga jumlah uang yang dihasilkan. Hal ini bisa terjadi karena  blogku adalah ladang uangku.

Betul sekali saat ini menghasilkan uang dari blog bukanlah hal yang mustahil, juga bukan hal yang tidak mungkin. Blog sudah menjelma menjadi ladang di masa lalu. Bisa dikatakan pada jaman dahulu (dari jaman primitif) salah satu cara paling utama dalam mendapatkan uang adalah dengan membuka dan mengolah ladang.

BLOGKU ADALAH LADANG UANGKU

Seperti yang telah disebutkan diatas, blog bisa menjadi ladang uang. Ada banyak cara menjadikan blog sebagai ladang uang, diataranya (ini yang saya pelajari dari forum Adsense-id.com):

1. Bekerja sama dengan pihak pemasang iklan.
Kita bisa bekerja sama dengan para pemilik produk dan / atau jasa untuk mengiklankan produk/jasanya di blog kita. Jenis kerjasamanya pun bisa bersifat langsung, maupun melalui perantara pihak ketiga. Ada banyak pihak ketiga yang menawarkan jasanya untuk menjembatani antara pemilik blog dan pemilik produk/jasa, salah satu yang terkenal adalah Google Adsense. Dengan memasang iklan pepatah Blogku adalah Ladang Uangku bukanlah hal mustahil.
2. Review produk/jasa
Kita dapat menuliskan sebuah review terhadap produk tertentu. Biasanya pembeli ingin mendpatkan pendapat kedua (second opinion). Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pemilik barang/jasa dengan membayar pemilik blog supaya mereview produk mereka. Sama dengan memasang iklan jenis kerjasamanyapun bisa langsung dengan pemilik produk/jasa maupun melalui pihak ketiga.
3. Toko Online
Cara lain untuk mewujudkan slogan Blogku adalah ladang uangku adalah dengan menjadikan blog kita menjadi seperti toko Online. Menurut saya hal paling menguntungkan dari blog adalah dengan menjual produk/jasa kita sendiri (walaupun diperlukan kemampuan membuat produk/menyediakan jasa). Untuk mempromosikannya kita bisa menulis pada situs yang menyediakan artikel secara gratis ( Free Article Directory )

Demikianlah beberapa cara untuk membuat blog menjadi ladang uang. Masih banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog, dan hal terpenting untuk mewujudkannya adalah: imaginasi dan kreatifitas untuk menghasilkan pengunjung ke blog kita. Hal terakhir (tapi menurut saya paling penting) yang perlu adalah ketahui aturan (terutama aturan agama) yang berlaku dan tetap cari uang dengan cara halal, jangan melakukan kecurangan. Mari wujudkan semboyan Blogku adalah Ladang Uangku, seperti Frisnanda Blog.

13 komentar:

  1. Pertamax gan.....
    gimana udah tercapai belum semboyannya, kalau aku masih jauh nich. salam kenal yapz sukses selalu..........

    BalasHapus
  2. Kunjungan balik gan...
    thx da ngujungi blog gw
    salam ^^

    http://sharingcornerspot.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. semoga bner2 jadi ladang uang ya.. :)
    saya masih belum sempet mikir untuk jadiin blog sbagai ladang uang, rekening sendiri juga aku belum punya.. haha

    BalasHapus
  4. KAlau ane sih, blog jadi terkenal aja sudah kebanggaan .... bisa berguna bwt orang laen. btw bisa juga sebagai ladang tapi harus fokus, tidak seperti saya yang rok-rok asem ( musiman)

    BalasHapus
  5. Wah sama nich pengen jadi in blog sebagai ladang uang, share2 ya gan klo ada info :)

    BalasHapus
  6. Ya disadari atau Nggak ya emank Blogku itu ladangku hhe,,,, karena itu jaga ladang kita he...

    Semangat n happy blogging Sob...lama ga keliatan nie? ap kbr Sob?

    BalasHapus
  7. menyenangkan kalo ladang uang itu benar-benar kesampaian.:)

    BalasHapus
  8. Kunjungan balik gan, thanks udah berkunjung ke blog gw di http://freetemauntukhp.blogspot.com

    BalasHapus
  9. hmmm memiliki blog sukses yg bisa menghasilkan memang menjadi dambaan namun semua butuh proses dan kerja keras untuk mewujudkannya, semangat berkarya sobat
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  10. hm, saya masih berjuang dari nol he he...

    BalasHapus
  11. Kalo memang terbukti...Blogku Adalah Ladang Uangku Senang x Rasanya.. Semangat truz n Ngeblog

    BalasHapus
  12. Enak dong klo ada blog yang jadi ladan uang

    BalasHapus